27 Dec 2017

Markas Barito Putera akan Dirombak Pada Akhir Tahun 2018

Ada kabar baik untuk seluruh pecinta klub banua, Barito Putera. Pasalnya, desakan mengenai perbaikan stadion 17 Mei mulai menemui titik terang. Gubernur Kalimantan Selatan, Sabirin Noor berjanji melakukan renovasi terhadap homebase Laskar Antasari tersebut.

Markas Barito Putera akan Dirombak Pada Akhir Tahun 2018

Tepat pada Senin malam (25/12/2017), Gubernur Sabirin melakukan pertemuan dengan ketua Asprov PSSI sekaligus management Barito Putera yakni Hasnuryadi Sulaiman. Dalam pertemuan tersebut terdapat agenda utama mengenai laporan kepengurusan Asprov yang baru.

Ketua Umum Barito Mania juga turut serta dalam rangkaian pertemuan itu, Norman langsung menyampaikan masalah mengenai stadium yang ingin direnovasi. Jadi, menurutnya Paman Birin berupaya keras melakukan renovasi terhadap stadion.

"Kebetulan saya ikut hadir dalam pertemuan dengan Gubernur Sabirin beserta ketua Asprov. Mengenai permasalahan stadion sudah ada kejelasan. Sebenarnya ingin dilakukan secepatnya, tapi harus menunggu perubahan anggaran pada tahun depan bulan Oktober," ujar Norman.

Sementara itu, Barito Putera musim depan akan memakai dua lapangan untuk kompetisi Liga 1 2018. Selain bermain di lapangan 17 Mei, Laskar Antasari akan berlaga di stadion Demang Lehman Martapura.

Perihal lain mengenai usulan pelepasan pagar di stadion 17 Mei disambut baik oleh Asprov Kalimantan Selatan. "Syukur Alhamdulillah aspirasi ini disambut dengan baik, jadi kita tinggal kirim surat saja ke Pemprov supaya mendapat perizianan pemotongan pagar," ungkap ketua Bartman.